HUT Espero ke-58

  • PDF

Sekitar 58 tahun yang lalu sebuah sekolah lahir dan memulai kegiatannya dalam usaha keikutsertaannya mencerdaskan kehidupan bangsa. Kalau dilihat dari segi fisiknya, gedung sekolah ini merupakan hasil peninggalan Belanda. Sekolah itu bernama SMP Negeri 2 Demak.

Sabtu, 31 Juli 2017 merupakan hari yang bersejarah bagi SMP Negeri 2 Demak. Pada hari ini semua warga sekolah dari guru, karyawan dan peserta didik larut dalam kegembiraan merayakan hari jadi sekolah yang ke-58. Kegiatan hari ini dimulai dengan jalan santai yang diikuti oleh semua warga sekolah. Rute yang dilewati yaitu jalan sekitar sekolah melewati kampung Setinggil, terminal, dan beberapa daerah sekitar sekolah. Pada kegiatan jalan santai ini peserta didik mendapatkan kupon yang digunakan peserta didik untuk mendapatkan doorprize.

Setelah sampai di sekolah, mereka berkumpul didepan panggung untuk menyaksikan beberapa hiburan yang dimeriahkan oleh anak-anak OSIS dan beberapa penampil lainnya. Pada kegiatan di panggung itu, MC yang dipandu oleh Ibu Yenny Cristiana dan Pak Sugeng Suryanto berlangsung sangat meriah. Pemberian doorprize menjadi selingan kegiatan panggung tersebut. Doorprize yang dibagikan ke anak-anak merupakan pemberian dari bapak ibu guru dan sponsor.

Pada usia yang ke-58 ini prestasi yang sudah diraih SMP Negeri 2 Demak semakin gemilang. Prestasi ini ditunjukkan dengan beberapa predikat yang telah disandang atau diraih oleh sekolah ini, seperti; Sekolah Rujukan Nasional, Sekolah Ramah Anak, Sekolah Adiwiyata Nasional dan Sekolah Model. Predikat yang membanggakan ini tidak lepas dadi peran bapak ibu guru yang telah berjuang membimbing peserta didik untuk meraih prestasi mulai dari tingkat kabupaten, nasional dan internasional. Semoga dengan dirayakannya ulang tahun ini menjadi cermin untuk selalu intruspeksi dan selalu mawas diri sehingga prestasi yang akan diraih oleh SMP Negeri 2 Demak akan semakin menjadi yang terbaik.

Dokumentasi kegiatan bisa dilihat di sini