Kunjugan dari SMP 1 Purwodadi

  • PDF

Study banding merupakan salah satu agenda sekolah yang sering dilakukan setiap tahunnya. Kegiatan ini sangat penting dilakukan karena mempunyai tujuan untuk meningkatkan mutu, perluasan sebuah usaha, menentukan kebijakan yang baru dan lain sebagainya. Kegiatan study banding ini diharapkan mampu merubah segala sesuatu ke arah yang lebih baik. Pembelajaran yang dilakukan secara singkat dengan menemui beberapa orang atau object merupakan hal penting. Meski hanya berlangsung singkat, tetapi ada pesan-pesan atau gagasan yang bisa didapat untuk meningkatkan kualitas kerja atau kegiatan di tempat kerja tersebut.

Pada hari ini SMP 2 Demak menerima tamu dari SMP Negeri 1 Purwodadi Kabupaten Grobogan. Maksud dan tujuan rombongan dari sekolah tersebut study banding ke SMP Negeri 2 Demak adalah untuk mengetahui beberapa keberhasilan SMP Negeri 2 Demak khususnya di bidang kebersihan lingkungan. Perlu diketahui bahwa SMP Negeri 2 Demak pada tahun ini telah berhasil meraih predikat sebagai sekolah adiwiyata tingkat nasional. Mungkin banyak hal-hal yang akan ditanyakan seputar pengalaman, kegiatan sekolah, peran warga sekolah sehingga mampu meraih prestasi sampai tingkat nasional.

Bapak Drs. Setyobudi, M.Pd selaku Kepala SMP Negeri 2 Demak menyampaikan ucapan selamat datang di SMP Negeri 2 Demak dan bersedia untuk berbagi pengalaman ketika sekolah berhasil meraih predikat di tingkat Nasional. Tidak lupa kepala sekolah menyampaikan agar silaturahmi ini tidak hanya sampai di sini saja, beliau berharap agar ada kegiatan yang berkelanjutan yang berhubungan dengan kegiatan sekolah, khususnya Sekolah Adiwiyata.

Dokumentasi kegiatan tersebut bisa dilihat di sini.