Try Out UNBK 2017

  • PDF

Ujian Nasional merupakan tahap akhir yang harus diikuti setiap peserta didik pada semua jenjang pendidikan. Kegiatan tahunan ini merupakan upaya pemerintah untuk mengetahui kemampuan peserta didik selama menempuh pendidikan di sebuah sekolah. Pada tahun ini pemerintah masih menerapkan kebijakan dengan adanya Ujian Nasional yang terdiri dari dua macam, yaitu dengan menggunakan media kertas dan media komputer atau yang lebih dikenal dengan nama UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer).

Sebelum dilaksanakan Ujian Nasional, sekolah mengadakan beberapa Try out yang berguna untuk mengukur kemampuan atau kesiapan peserta didik dalam menghadapi Ujian Nasional. Selain mengadakan Try Out UN, sekolah juga memberi kebijakan untuk memberi tambahan belajar untuk peserta didik di mata pelajaran Ujian Nasional yaitu, Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris, dan IPA. Kegiatan tambahan dilaksanakan seteleh pulang sekolah.

Kegiatan Try Out 1 pada tahun pelajaran 2016/2017 ini dilaksanakan pada hari Senin-Kamis (23-26 Januari 2017). Kegiatan dilaksanakan sebanyak 3 sesi yang dimulai pada pukul 07.00 WIB dan berakhir pada pukul 14.00 WIB. Kegiatan ini dilaksanakan di ruang TIK 1, ruang TIK 2, dan ruang Multimedia. Peserta didik yang mengikuti  UNBK tahun sejumlah 298 orang dan terbagi menjadi 3 sesi dalam 1 ruang.

Dengan adanya UNBK Tanggapan dari guru, siswa dan masyarakat beraneka ragam, namun demikian semua menilai UNBK lebih efisien waktu, lebih hemat dan yang pasti lebih jujur karena soal yang diujikan bersifat acak sehingga masing–masing siswa soalnya berbeda. Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi peserta didik untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Dokumentasi kegiatan bisa di klik di sini