Pemilihan Pengurus OSIS 2017

  • PDF

Pada hari Sabtu 7 Januari 2017, peserta didik SMP Negeri 2 Demak mengadakan sebuah kegiatan yang bertujuan untuk mengenalkan peserta didik tentang demokrasi. Pada hari ini anak-anak Espero (sebutan dari SMP 2 Demak), mengadakan pemilihan Ketua Osis untuk periode 1 tahun mendatang.

Sebagaimana yang telah disampaikan diatas bahwa kegiatan ini adalah bentuk pembelajaran untuk berdemokrasi. Sebelum dilaksanakan kegiatan ini, peserta didik mendengarkan arahan dari Pak Karsidi selaku Wakil Kepala Sekolah Bagian Kesiswaan. Dalam arahan tersebut Pak Karsidi menyampaikan banyak terima kasih atas kerja keras dari anak-anak pengurus Osis yang sudah berusaha semaksimal mungkin untuk mensukseskan kegiatan ini. Selanjutnya Pak Karsidi juga menyampaikan beberapa tujuan dan manfaat dari kegiatan ini. Arahan berikutnya disampaikan oleh Ketua Osis yaitu Aji Prasetya tentang tata cara pemilihan Osis.

Setelah selesai mendengarkan arahan dari Ketua Osis, para pengurus yang sudah dibagi tugas-tugasnya masing-masing segera menempatkan diri. Tugas –tugas telah dibagi diantaranya;

  1. Memberikan surat suara
  2. Menjaga bilik suara
  3. Menjaga tinta

Sebelum kegiatan pemilihan ini berlangsung, para kandidat telah menyampaikan visi dan misi misalnya mereka terpilih menjadi Ketua Osis. Pada tahun ini ada tiga kandidat yang akan dicalonkan menjadi Ketua Osis, mereka adalah :

 

  1. Risky Maghfur (8 I)
  2. Imanda Fauzia (8 E)
  3. Nungki Figo S (8 F)

Pemilihan Umum ini berjalan tertib dan tidak ada hambatan yang berarti. Setiap peserta didik memberikan suara lalu memasukkan surat suara mereka kedalam kotak dan terakhir mereka mencelupkan sedikit kelingking mereka ke dalam tinta sebagai bukti bahwa mereka sudah memilih kandidat setua Osis.

Pada kegiatan pemilihan pengurus Osis itu dimulai sekitar pukul 10.30 dan berakhir pada pukul 13.00. Setelah selesai tahap pencoblosan kemudian dilanjutkan untuk tahap selanjutnya, yaitu pembukaan kotak suara dan dilanjutkan penghitungan suara. Sesuai atutan yang telah disepakati bersama, bahwa calon yang mendapatkan suara terbanyak akan menjadi ketua Osis, suara terbanyak kedua akan menjadi wakil ketua Osis dan suara terbanyak ketiga akan menjadi sekretaris.

Tiba waktunya penghitungan suara pemilihan ketua Osis. Para panitia yang terdiri dari pengurus lama, mempersiapkan diri mulai dari property untuk penghitungan suara dan petugasnya. Surat demi surat telah dibaca dan selesai sudah kegiatan penghitungan suara. Dari perolehan suara yang didapat diputuskan pengurus Osis sebagai berikut:

  1. Nungky Figo S                    362 suara (Ketua Osis)
  2. Rizky Maghfur                   261 suara (Wakil Ketua Osis)
  3. Imanda Fauzia                   145 suara (Sekretaris Osis)

Selesai sudah pesta demokrasi tingkat sekolah dan semua pihak baik para guru dan peserta didik puas dengan kinerja panitia pemilihan pengurus Osis. Semoga dengan terpilihnya pengurus Osis pada periode ini, peserta didik SMP Negeri 2 Demak semakin berprestasi. Diharapkan Ketua dan Wakil Ketua OSIS, Sekretaris Osis Periode 2017-2018 dapat mengemban amanat dan melaksanakan tugas mereka dengan baik, serta memberikan sumbangsih yang besar bagi kegiatan OSIS di SMP Negeri e Demak khususnya. SELAMAT!!!

Dokumentasi Kegiatan, Klik Di Sini

 

Terakhir Diperbaharui pada Senin, 09 Januari 2017 07:43