Karnaval 2016

  • PDF

Makna kemerdekaan bagi setiap orang adalah bebas dari belenggu penjajahan. Kita bebas berkarya, hidup layak dan yang paling penting adalah kita mendapatkan pendidikan yang bermutu, karena pendidikan adalah jendela dunia dan merupakan senjata yang paling ampuh untuk merubah dunia. Dengan diperingatinya kemerdekaan setiap tahun, maka bangsa Indonesia akan selalu teringat atas perjuangan para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan.

Salah satu kegiatan yang sering dilaksanakan pada setiap tahunnya adalah karnaval. Kegiatan Karnaval pada pada tahun ini dilaksanakan sanga meriah dan didukung dengan cuaca yang terang. Pada kegiatan kali ini tema yang diangkat oleh SMP Negeri 2 Demak adalah kaitannya program dari Pemerintah Daerah Kabupaten Demak yaitu matikan TV ayo mengaji.

Program ini sangat baik mengingat Demak sebagai kota Wali, dimana masyarakat diharapkan mampu menunjukkan dengan akhlakul karimah. Salah satu yang dianjurkan dalam program Pemerintah Daerah adalah mengajak generasi muda untuk menggunakan waktu mereka setelah Maghrib untuk mengaji.

Kegiatan karnaval ini diharapkan bisa menghibur masyarakat dan mengingatkan mereka akan perjuangan para pahlawan yang telah merebut kemerdekaan.