Juara 2 Tingkat Karisidenan

  • PDF

Satu lagi prestasi diraih peserta didik SMP 2 DEMAK. Pada kesempatan ini tim sepak takraw telah membuktikan diri sebagai tim yang tidak bisa dianggap remeh. Mereka tampil habis-habisan untuk membawa nama Kabupaten Demak di ajang POPDA Tingkat Karisidenan.

Perjuangan mereka untuk meraih kemenangan sangat fenomenal. Tim-tim kuat dari berbagai daerah sekarisidenan bisa mereka kalahkan. Pada pertandingan pertama tim dari Kabupaten Demak yang sebagian besar diwakili oleh anak-anak SMP 2 Demak mengalahkan Kabupaen Kendal dengan skor 2-0 untuk kemenangan tim Kabupaten Demak. Selanjutnya pertandingan akan digelar melawan Kabupaten Semarang. Diluar dugaan Tim sepak takraw Kabupaten Demak bisa mengalahkan tim dari Kabupaten  Semarang dengan skor 2-0.

Dengan kemenangan ini Tim Kabupaten Demak yang diwakili oleh Said, Riko, dan Adit tersebut, mereka menjadi Juara Group dan maju ke semifinal bertemu tim dari Salatiga. Tanpa diduga tim Kabupaten Demak berhasil mengalahkan Tim Salatiga dengan skor 2-0. Di final tim Kabupaten Demak sudah ditunggu tim dari Kabupaten Kendal. Sekali lagi, perjuangan menembus final sangatlah berat dan peserta didik yang mewakili sekolah dan Kabupaten Demak bisa membuktikan sebagai tim yang tidak bisa dianggap remeh.

Sebagai informasi tambahan untuk para pengunjung web sekolah ini. Salah satu tim sepak takraw SMP 2 Demak yang bernama Said, sudah dilirik oleh sebuah lembaga pusat pelatihan yang dikenal dengan PPLP. Posisinya sebagai tekong dan sempat mencuri perhatian seorang pencari bakat.

Pada kesempatan ini pula Tim Bola Basket SMP 2 Demak juga menjadi juara peringkat 2 tingkat karisidenan. Prestasi yang juga sangat membanggakan sekolah dan Kabupaten Demak. Pada perjuangan kali ini anak-anak sangat hebat. Ketika melawan Salatiga anak-anak sangat baik staminanya, akan tetapi perjuangan anak-anak agak terkendala hujan sehingga ketika break stamina mereka turun dan untuk mengembalikan ke permainan semula agak lambat. Lawan selanjutnya adalah tim dari Grobokan, babak ini masih dalam babak penyisihan. Pada final kali ini, tim yang dihadapi adalah tim dari Kota Semarang. Anak-anak kalah karena tim yang dihadapi sangat hebat, mereka sudah seleksi dan rata-rata dari mereka sudah bergabung dalam klub.

Semoga prestasi ini bisa ditingkatkan di masa-masa yang akan datang. Event ini adalah awal untuk mencapai cita-cita. Pihak sekolah sangat berterima kasih atas perjuangan yang sudah dilakukan.