Kegiatan PMR Madya Espero

  • PDF

Palang Merah Remaja (disingkat PMR) adalah wadah pembinaan dan pengembangan anggota remaja PMI, yang selanjutnya disebut PMR (Palang Merah Remaja). Organisasi ini terdapat sekolah-sekolah yang mana anggota PMR ini merupakan salah satu kekuatan PMI dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan kemanusiaan dibidang kesehatan dan siaga bencana, mempromosikan prinsip-prinsip dasar gerakan palang merah, serta mengembangkan kapasitas organisasi PMI.

Palang Merah Remaja atau PMR adalah suatu organisasi binaan dari Palang Merah Indonesia yang berpusat di sekolah-sekolah ataupun kelompok-kelompok masyarakat (sanggar, kelompok belajar, dll.) yang bertujuan membangun dan mengembangkan karakter Kepalangmerahan agar siap menjadi Relawan PMI pada masa depan.

 

SMP 2 Demak sebagai institusi pendidikan selalu aktif dalam setiap kegiatan di bidang akademik dan non akademik, dalam hal ini adalah PMR Madya. Kegiatan PMR Madya Espero sangat bervariasi. Kegiatan ini dilakukan pada setiap tahunnya sebagai bentuk program kerja mereka. Pada tahun ini PMR Madya yang dibina oleh Ibu Nur Hamidah dan Mas Huda telah melakukan sebuah aksi sosial di Panti Jompo. Kegiatan ini sangat mulia sekali, karena telah membantu kaum tidak mampu dan yang lebih penting lagi aksi ini sangat mendidik para peserta didik untuk berlatih berbagi kepada sesama.

Pada aksi itu ada sekitar 30 peserta didik yang tergabung dalam PMR Madya Espero. Mereka sangat antusias ketika berada di lokasi. Mereka membuat berbagai acara diantaranya adalah hiburan dan sedikit pemberian sedekah kepada para orang-orang yang berada di Panti Jompo tersebut. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 22 Februari 2016.

Kegiatan ini sangat bagus untuk melatih peserta didik dalam kehidupan bersosial. Semoga kegiatan ini bisa lebih ditingkatkan dan perubahan karakter peserta didik, dan untuk Panti Jompo Wredha semoga ini bisa menjadi sarana silaturahmi antara peserta didik SMP 2 Demak dan segenap keluarga besar Panti Wredha.

Sekian.

Terakhir Diperbaharui pada Senin, 29 Februari 2016 10:29