Serah Terima Pengurus OSIS

  • PDF

Organisasi sangat penting dalam kelangsungan sebuah lembaga atau institusi. Dalam organisasi seseorang akan belajar menjadi seorang pemimpin dan yang dipimpin. Pada masa yang akan datang orang-orang yang akan memimpin sebuah lembaga akan sukses jika yang bersangkutan aktif dalam organisasi.

Dalam pendidikan di sekolah juga diajarkan cara berorganisasi. OSIS yang kepanjangan dari Organisasi Siswa Intra Sekolah merupakan salah satu organisasi yang ada di Sekolah. Tujuan organisasi ini adalah melatih peserta didik untuk berorganisasi, mereka latihan dan harus siap menjadi pemimpin dan orang yang yang dipimpin.Sebagai organisasi di sekolah OSIS harus menjalankan visi dan misi sekolah sebagai wujud keseriusan warga sekolah untuk mencapai cita-cita sekolah.

Kegiatan yang dilakukan oleh OSIS ada 2 macam yaitu kegiatan rutinitas dan kegiatan incidental. Contoh kegiatan rutin adalah melaksanakan peringatan Hari Besar Agama Islam, peringatan Hari Besar Nasional, Latihan Kepemimpinan, Peringatan Hari Jadi Sekolah, Masa Orientasi Siswa baru, latihan pidato, senam bersama, penerbitan mading atau majalah dinding dan lain-lain. Dalam pengertian bahwa kegiatan tersebut sudah dijadwalkan terlebih dahulu dan bersifat rutin diadakan, entah tiap tahun, tiap bulan atau tiap minggu.

Sedangkan kegiatan insidentil adalah berupa kegiatan yang sifatnya tidak rutin hanya sesekali diadakan sesuai dengan aspirasi yang berkembang atau disebabkan adanya instruksi dari pihak sekolah. Contoh kegiatan insidentil adalah pelaksanaan seminar anti narkoba, pelatihan pengolahan limbah sampah organik, mengikuti lomba yang diadakan di luar sekolah, mengirimkan utusan dalam sebuah kegiatan seni atau agama dan lain-lain.

Untuk mendukung kelancaran dalam reorganisasi kepengurusan OSIS, pada tanggal 11 Januari 2016 telah dilaksanakan serah terima jabatan pengurus OSIS dari periode 2015 ke periode 2016. SMP Negeri 2 Demak yang dalam hal ini diwakili oleh Kepala Sekolah mengucapkan banyak terima kasih dan berharap pengalaman yang sudah mereka kerjakan selama satu tahun bisa menjadi pengalaman yang akan menjadi bekal mereka di masa yang akan datang. Sedangkan untuk pengurus yang baru Kepala Sekolah berharap untuk bisa melanjutkan program kerja pengurus yang lama dan berharap hasil dan prestasi yang dicapai akan lebih baik.

Kontak Kami

Jl. Sultan Patah No.84 Demak
Jawa Tengah, Indonesia
+880-112-233-445-566

Email : info@smp2demak.sch.id
Web : www.smp2demak.sch.id

social