LOMBA PMR SMP 2 DEMAK

  • PDF

Palang Merah Remaja (disingkat PMR) adalah wadah pembinaan dan pengembangan anggota remaja PMI, yang selanjutnya disebut PMR.Terdapat di PMI Kota/Kabupaten diseluruh Indonesia, dengan anggota lebih dari 5 juta orang, anggota PMR merupakan salah satu kekuatan PMI dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan kemanusiaan dibidang kesehatan dan siaga bencana, mempromosikan Prinsip-Prinsip Dasar Gerakan Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Internasional, serta mengembangkan kapasitas organisasi PMI.

Kebijakan PMI dan Federasi tentang pembinaan Remaja bahwa :

  1. Remaja merupakan prioritas pembinaan, baik dalam keanggotaan maupun kegiatan kepalangmerahan.
  2. Remaja berperan penting dalam pengembangan kegiatan kepalangmerahan.
  3. Remaja berperan penting dalam perencanaan, pelaksanaan kegiatan dan proses pengambilan keputusan untuk kegiatan PMI.
  4. Remaja adalah kader relawan.
  5. Remaja calon pemimpin PMI di masa depan.

Palang Merah Remaja atau PMR adalah suatu organisasi binaan dari Palang Merah Indonesia yang berpusat di sekolah-sekolah ataupun kelompok-kelompok masyarakat (sanggar, kelompok belajar, dll.) yang bertujuan membangun dan mengembangkan karakter Kepalangmerahan agar siap menjadi Relawan PMI di masa depan.

 

 

SMP 2 Demak menjadi salah satu sekolah yang aktif dalam kegiatan PMR. Sebagai bukti dari hal itu, bertepatan hari ini tanggal 28 Agustus 2014, sekolah ini mewakili lomba PMR tingkat karisidenan. Segala persiapan sudah dilakukan untuk menjadi yang terbaik pada lomba kali ini. Persiapan ini tidak semata dilakukan untuk menghadapi atau mengikuti lomba saja, tetapi sudah dilakukan secara bertahap pada setiap kegiatan ekstra kurikuler. Semoga segala kegiatan dan usaha untuk mengikuti lomba ini diberikan yang terbaik.

 

Terakhir Diperbaharui pada Sabtu, 13 September 2014 09:47