JUARA NASIONAL

Satu  medali lagi disumbangkan oleh anak bangsa kepada SMP Negeri 2 Demak tahun 2013, sebagai sekolah kebanggaannya.  Medali perunggu Lomba Penelitian Ilmiah Remaja Tahun 2013 berhasil dibawa pulang oleh Gita Imania Cahyani. Gadis ini lahir pada tanggal 16 April 2000, dari pasangan Eka Purjiyanta, dan Marfu’ah, yang keduanya berprofesi sebagai guru. Gita (nama panggilan sehari-hari) merupakan anak kedua dari dua bersaudara. Kakaknya (Ardian Widi Handoko) dulu juga alumni SMP Negeri...


Lebih Lanjut...

LPIR Banjarmasin 2012

PERAK UNTUK SMPN 2 DEMAK   Satu lagi prestasi gemilang telah ditorehkan siswa SMP 2 Demak di tingkat nasional. Sebagai sekolah yang berusaha menjadi sekolah terbaik di Jawa Tengah, SMP 2 Demak berusaha untuk mengembangkan segala potensi yang dimiliki, baik dari prestasi akademik maupun non akademik. Kali ini SMP 2 Demak berhasil merebut satu medali dari lomba karya ilmiah remaja tingkat nasional yang diselenggarakan di Banjarmasin dari...


Lebih Lanjut...

Prestasi dalam tim roket

Bermula dari hoby anak-anak SMP Negeri 2 Demak untuk bermain sekaligus belajar mengetahui prinsip kerja roket. Ternyata kegemaran tersebut berbuah manis TIM ROKET AIR SMP Negeri 2 Demak berhasil menjadi juara 1 dalam Romba Roket Air tingkat Jawa Tengah. Pompa ... push..push dan go, maka roketku pun melaju..


Lebih Lanjut...
012

LOMBA PMR SMP 2 DEMAK

  • PDF
Penilaian Pengguna: / 2
JelekBagus 

Palang Merah Remaja (disingkat PMR) adalah wadah pembinaan dan pengembangan anggota remaja PMI, yang selanjutnya disebut PMR.Terdapat di PMI Kota/Kabupaten diseluruh Indonesia, dengan anggota lebih dari 5 juta orang, anggota PMR merupakan salah satu kekuatan PMI dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan kemanusiaan dibidang kesehatan dan siaga bencana, mempromosikan Prinsip-Prinsip Dasar Gerakan Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Internasional, serta mengembangkan kapasitas organisasi PMI.

Kebijakan PMI dan Federasi tentang pembinaan Remaja bahwa :

  1. Remaja merupakan prioritas pembinaan, baik dalam keanggotaan maupun kegiatan kepalangmerahan.
  2. Remaja berperan penting dalam pengembangan kegiatan kepalangmerahan.
  3. Remaja berperan penting dalam perencanaan, pelaksanaan kegiatan dan proses pengambilan keputusan untuk kegiatan PMI.
  4. Remaja adalah kader relawan.
  5. Remaja calon pemimpin PMI di masa depan.

Palang Merah Remaja atau PMR adalah suatu organisasi binaan dari Palang Merah Indonesia yang berpusat di sekolah-sekolah ataupun kelompok-kelompok masyarakat (sanggar, kelompok belajar, dll.) yang bertujuan membangun dan mengembangkan karakter Kepalangmerahan agar siap menjadi Relawan PMI di masa depan.

Selengkapnya...

MAKNA MEMPERINGATI HUT KEMERDEKAAN RI

  • PDF
Penilaian Pengguna: / 1
JelekBagus 

Setiap tanggal 17 Agustus, kita bangsa Indonesia selalu memperingati hari kemerdekaan Indonesia. Kegiatan ini dimaknai sebagai wujud penghargaan kita kepada para pahlawan yang telah berjuang merebut dan mempertahankan kesatuan negara Indonesia dari tangan penjajah. Banyak yang kita kerjakan untuk memperingati kemerdekaan ini. Kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan mencerminkan sikap menghargai dan cinta tanah air.

Sebagai generasi muda kita harus banyak mengerti tentang arti perjuangan merebut kemerdekaan. Memperingati hari kemerdekaan tidak hanya sebatas gembira dalam menyambutnya, tetapi ada makna yang terkandung didalamnya. Pertama adalah kita mendoakan arwah para pahlawan yang telah mendahului kita. Kedua, kita bisa mengenang jasa-jasa mereka yang telah berkorban merebut kemerdekaan dari tangan penjajah. Ketiga, yang terpenting adalah mereka bisa kita jadikan keteladanan dalam hidup berbangsa dan bernegara. Ibaratnya mereka adalah mercu suar yang ada ditengah lautan yang menjadi pedoman para nelayan untuk menentukan arah perjalanan.

SMP 2 Demak, sebagai sebuah lembaga atau institusi pendidikan berkewajiban untuk menciptakan sebuah iklim patriotisme di kalangan peserta didik. Mengikuti kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan pemerintah untuk ikut serta dalam meningkatkan nasionalisme. Salah satu kegiatan yang diikuti dalam HUT RI 69 adalah karnaval. Kegiatan ini diikuti seluruh civitas akademika SMP 2 Demak. Mereka sangat semangat mengikuti kegiatan tersebut. Kirab Budaya adalah tema karnaval tahun ini, SMP 2 Demak menampilkan perahu mobil yang diatasnya membawa sekelompok penabuh gamelan, tarian dari Papua dan Jawa, pasukan pengibar bendera, pramuka, guru dan karyawan. Hasilnya ternyata tidak mengecewakan, SMP 2 Demak mendapatkan Juara ke-3 setelah Kontingen Kecamatan Dempet dan Dinas Pariwisata.

Semoga kegiatan ini bisa terlaksana setiap tahunnya dan bisa menjadikan ini sebagai salah satu kegiatan yang bisa meningkatkan semangat nasionalisme.

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL