JUARA NASIONAL

Satu  medali lagi disumbangkan oleh anak bangsa kepada SMP Negeri 2 Demak tahun 2013, sebagai sekolah kebanggaannya.  Medali perunggu Lomba Penelitian Ilmiah Remaja Tahun 2013 berhasil dibawa pulang oleh Gita Imania Cahyani. Gadis ini lahir pada tanggal 16 April 2000, dari pasangan Eka Purjiyanta, dan Marfu’ah, yang keduanya berprofesi sebagai guru. Gita (nama panggilan sehari-hari) merupakan anak kedua dari dua bersaudara. Kakaknya (Ardian Widi Handoko) dulu juga alumni SMP Negeri...


Lebih Lanjut...

LPIR Banjarmasin 2012

PERAK UNTUK SMPN 2 DEMAK   Satu lagi prestasi gemilang telah ditorehkan siswa SMP 2 Demak di tingkat nasional. Sebagai sekolah yang berusaha menjadi sekolah terbaik di Jawa Tengah, SMP 2 Demak berusaha untuk mengembangkan segala potensi yang dimiliki, baik dari prestasi akademik maupun non akademik. Kali ini SMP 2 Demak berhasil merebut satu medali dari lomba karya ilmiah remaja tingkat nasional yang diselenggarakan di Banjarmasin dari...


Lebih Lanjut...

Prestasi dalam tim roket

Bermula dari hoby anak-anak SMP Negeri 2 Demak untuk bermain sekaligus belajar mengetahui prinsip kerja roket. Ternyata kegemaran tersebut berbuah manis TIM ROKET AIR SMP Negeri 2 Demak berhasil menjadi juara 1 dalam Romba Roket Air tingkat Jawa Tengah. Pompa ... push..push dan go, maka roketku pun melaju..


Lebih Lanjut...
012

Pramuka Espero 2016

  • PDF

Gerakan Pramuka adalah suatu gerakan  yang diorganisasikan, artinya gerakan terpimpin, teratur, dan  mempunyai tata tertib. Gerakan Pramuka mempunyai tujuan serta tanggung  jawab, penggerak obyek yang dilaksanakan tertentu. Gerakan berarti semua usahanya wajib digerakkan anggotanya yang wajib  pula bergerak terus-menerus, baik instruksi dari pimpinan maupun atas prakarsa dan daya cipta serta dengan swadaya dalam batas-batas  pengaturan. Pendidikan Gerakan Pramuka adalah suatu gerakan pendidikan seluruh wadah dan isinya maupun segenap usaha dan hasil-hasilnya, wajib diukur dengan norma pendidikan dan hanya digunakan untuk tujuan /pendidikan. Kepanduan, mempunyai arti dan makna tetentu dalam dunia kepanduan nasional Indonesia yang senantiasa ikut memberikan Dharma baktinya serta pembinaan dan penegakkan Negara Kesatuan RI dan dunia Pendidikan.

SMP Negeri 2 Demak mempunyai semangat kuat untuk mengembangkan kegiatan pramuka ini. Pada tahun ini ada beberapa peserta didik yang mewakili kabupaten Demak untuk mengikuti Jamnas di Cibubur. Pada Hari ini 14 Agustus 2016, pihak sekolah juga mengadakan upacara bendera sebagai wujud ikut serta dalam perayaan HUT Pramuka tahun ini.

Selengkapnya...

Ulang Tahun Espero ke-57

  • PDF

Setiap sekolah mempunyai hari jadi, dan hari ini adalah perayaan ulang tahun di SMP 2 Demak yang ke 57. Pada setiap tahunnya sekolah merayakan hari ulang tahunnya dengan mengadakan berbagai kegiatan yang tidak lepas dari pendidikan. Kegiatan tersebut dibuat semeriah mungkin, agar memberi kesan yang baik terhadap peserta didik.
Pada tahun-tahun sebelumnya kegiatan ulang tahun SMP 2 Demak tidak dapat dilakukan karena bertepatan dengan bulan suci Ramadhan, sehingga kegiatan ulang tahun tersebut hanya diadakan dengan acara syukuran sederhana.

Kegiatan ulang tahun SMP 2 Demak diawali dengan kegiatan jalan sehat. Pembukaan ini dibuka oleh Bapak Kepala Sekolah dan dihadiri juga oleh perwakilan dari komite sekolah. Kegiatan ini juga dimeriahkan dengan beberapa sponsor yang menggelar bazzar sebagai ajang promosi produk mereka.
Menurut Aji, yang saat ini dipercaya untuk menjadi Ketua Osis mengatakan, “kegiatan ini sangat meriah, dan sebagai Ketua Osis saya bersama teman-teman sudah berusaha memaksimalkan tenaga untuk mensukseskan acara tahunan ini”.

Semoga dengan kegiatan ini, seluruh civitas akademika SMP 2 Demak bisa merefleksi sejauh mana keberhasilan yang sudah diraih sekolah ini.

PPDB 2016

  • PDF

Informasi tentang PPDB 2016/2017 bisa dilihat di sini

SMART Contest 2016

  • PDF
Penilaian Pengguna: / 23
JelekBagus 

Peringatan Hari Kartini

  • PDF
Penilaian Pengguna: / 5
JelekBagus 

Raden Adjeng Kartini, sebuah nama yang sudah tidak asing lagi di telinga bangsa Indonesia. Raden Adjeng Kartini yang lebih dikenal dengan nama R.A Kartini adalah sosok pahlawan nasional yang sangat berjasa dalam menggerakkan partisipasi wanita dalam perjuangan kebangkitan wanita yang kita kenal dengan nama emansipasi wanita. R.A Kartini lahir pada tanggal 21 April 1879 dan selanjutnya hari kelahirannya tersebut dikenang sebagai hari emansipasi wanita. Pada saat itu pola pikir wanita Indonesia khususnya, bisa dibilang kurang maju dan terbelakang dan Kartini adalah sosok perempuan yang bertekad untuk merubah pola pikir wanita Indonesia.

Di dalam bukunya, Habis Gelap Terbitlah Terang, Kartini menjelaskan cita-cita dan gugatannya terhadap diskriminasi kaum perempuan. Membaca buku ini membantu kita memahami betapa diskriminasi yang dilakukan terhadap kaum perempuan masa lalu adalah sebuah refleksi bagi kaum perempuan masa kini. Kartini pun menjadi motivasi bagi perempuan Indonesia. Selengkapnya...

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL

Kontak Kami

Jl. Sultan Patah No.84 Demak
Jawa Tengah, Indonesia
+880-112-233-445-566

Email : info@smp2demak.sch.id
Web : www.smp2demak.sch.id

social